Minggu, 01 Maret 2009

IKADA LIDO, Sebuah Nama Sebuah Cerita

Judul postingannya kaya konser musik aja yah..(grup band apa ya..???)

Oke deh..begini ceritanya kawan IKADA sekalian. pada postingan kali ini saya ingin memberikan informasi yang saya kira cukup penting untuk diketahui oleh para anggota IKADA LIDO sekalian. Hal yang saya anggap penting ini berkaitan dengan nama IKADA LIDO.

Ada sebuah perubahan kecil namun berdampak besar terhadap organisasi IKADA LIDO ini. Oke deh nggak usah bertele-tele, udah nggak sabar kan?!! He2

Nama IKADA LIDO yang semula IKADA (Ikatan Alumni Daarul ‘Uluum), diganti menjadi IKADA LIDO. Ada beberapa perubahan didalamnya. Kata IKADA yang semula kepanjangan dari “Ikatan Alumni Daarul ‘Uluum” diganti menjadi (IKADA) “Ikatan Keluarga Daarul ‘Uluum”. Harap diperhatikan tulisan yang saya cetak tebal. Kata-kata Alumni diganti dengan kata Keluarga.

Hal ini yang saya katakan sebagai perubahan kecil namun berdampak besar. Sebab mengapa?... Dengan adanya perubahan singkatan ini, itu artinya IKADA sekarang tidak hanya mewadahi atau menjadi wadah bagi mereka yang telah-bisa- menyelesaikan studinya di Daarul Uluum ( alias sampai wisuda). Jadi bagi mereka yang tidak sampai luluspun dari Daarul Uluum Lido tetap menjadi bagian dari IKADA LIDO ini. Artinya mereka tetap sebagai anggota organisasi.

Kemudian perubahan yang kedua berkaitan dengan penambahan kata LIDO di akhir.

Hal ini sengaja dilakukan, mengingat Daarul Uluum yang berada di Lido sekarang sudah terpisah dengan Daarul Uluum yang dahulu ada di Bantar Kemang. Sehingga untuk lebih memfokuskan diri, nama wadah yang semula IKADA ditambahi kata LIDO menjadi IKADA LIDO.

Lalu bagaimana dengan para anggota IKADA yang dahulu pernah mengecap pendidikan di Bantar Kemang dan Lido. Begini jawabannya..

Ada pembagian anggota dalam IKADA LIDO ini. Mereka yang seperti saya sebutkan tadi menjadi anggota kehormatan pada organisasi IKADA LIDO yang sekarang.

Perubahan nama ini dilakukan ketika di Daarul ‘Uluum Lido diadakan peringatan satu dasawarsa meninggalnya Almarhum Kiyai H. Ahmad Dimyati yang kita Hormati (semoga Allah merahmati beliau). Pada saat itu para Alumni Daarul Uluum dari angkatan satu sampai terakhir 17 datang ke pesantren ( Alumni dihitung dari bantar kemang).

Oke akan saya ulang inti dari postingan ini. Takut ada yang masih bingung.

Nama organisasi yang semula bernama IKADA diganti menjadi IKADA LIDO.

Kemudian kepanjangan dari IKADA yang semula “ Ikatan Alumni Daarul Uluum” diganti dengan kepanjangan “ Ikatan Keluarga Daarul ‘Uluum”. Sehingga secara keseluruhan nama organisasi ini sekarang menjadi. IKADA LIDO ( Ikatan Keluarga Daarul ‘Uluum Lido).

Semoga postingan ini mengundang banyak komentar dari kawan-kawan IKADA sekalian. tolong tinggalkan komentar yau…makasih..

Ndunk 14.

4 Comentários:

Anonim mengatakan...

ndunk 14 memang bijak

SMP AL-ABROR mengatakan...

alumni 9 ada info ga ya?

SMP AL-ABROR mengatakan...

bukan alumni 9 tapi 11.pada kemana ya? qvay

diens mengatakan...

Kunjungi
www.mtsdarululumlido.com

Posting Komentar

IKADA LIDO's BLOG ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO